3

Jumat, 11 Oktober 2013

1 PERBEDAAN SISTEM OPERASI & SOFTWARE APLIKASI

selamat sore pengunjung setia iksan blog,kali ini postingan ane beda dari biasanya,hehe.ane mau share sebuah postingan yang bertujuan untuk memenuhi tugas dari dosen  gan,namanya Bu. Siti Rochmah, S.kom. beliau memeberi tugas kepada ane & temen2 untuk buat sebuah posting blog tentang PERBEDAAN SISTEM OPERASI & SOFTWARE APLIKASI. langsung aja sobt ga usah basa basi :)
Operating system atau Sistem operasi merupakan program utama yang langsung berinteraksi dengan bahasa yang di kenal oleh mesin komputer ( bahasa mesin). Penggunaan processor, memory, hardisk dan komponen lainnya diatur oleh sistem operasi .Sistem Operasi komputer merupakan software pada lapisan pertama yang diletakkan pada memori komputer, (memori komputer dalam hal ini ada Hardisk, bukan memory ram) pada saat computer dinyalakan.

Produk Microsoft
Windows 3.1, Windows 95, Windows 98, Windows 2000, WIndows Me, WIndows XP, Windows Vista, WIndows NT (untuk jaringan).
Produk Novel
: Linux, Redhat, OpenSuse, Ubuntu, Mandrake, Mandriva,dll

Produk Apple
Macintosh
Produk IBM
DOS, UNIX




Perangkat lunak aplikasi adalah suatu subkelas perangkat lunak computer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. Biasanya dibandingkan dengan perangkat lunak sistem yang mengintegrasikan berbagai kemampuan komputer, tapi tidak secara langsung menerapkan kemampuan tersebut untuk mengerjakan suatu tugas yang menguntungkan pengguna. Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah pengolah katalembar kerja, dan pemutar media atau program yang di buat untuk tujuan tertentu, misalnya untuk penjualan di supermarket, untuk mengelola data rumah sakit, untuk mencetak kuitansi, mengedit foto, dan sebagainya.

Berdasarkan fungsinya, software dibagi menjadi tujuh, yaitu
   1.   Sistem Operasi
   2.   Program Aplikasi
   3.   Bahasa Pemrograman
   4.   Program Bantu     
   5.   Program Paket
   6.   Program Permainan
   7.   Program Multimedia


s  sekian postingan dari ane gan,,trimakasih dah kunjung.


Sumber disini..  & sini

1 komentar:

Happy new year wishes 2019 mengatakan...

thanks for sharing this useful information with us,this difference will helps lots of people.

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "